Omzet Merchant Akulaku Melejit Berkat Promo Harbolnas


 Transaksi bisnis berbelanja merchant di e-commerce Akulaku melesat dibanding dengan bulan-bulan awalnya. Ini dirasa langsung oleh Steven Huang, salah satunya merchant basis e-commerce PT Akulaku Silvrr Indonesia (Akulaku) yang jual baju lelaki.

Meraih Kemenang MixParlay Di Judi Bola Online

Steven menjelaskan, transaksi bisnis berbelanja waktu promosi Harbolnas (Hari Berbelanja Online Nasional) 2020 pada tanggal 12 Desember tempo hari sanggup tingkatkan pemasaran yang berarti, khususnya adanya promosi angsuran 0 % dan ‘ketuk telur' yang diselenggarakan di Akulaku.


Menurut dia, kenaikan transaksi bisnis pemasaran toko online (daring) di gelaran acara pesta berbelanja online paling besar di Indonesia ini kecuali karena promosi yang diselenggarakan oleh Akulaku, karena kompetisi harga dari tiap-tiap merchant.


"Imbas yang saya alami benar-benar promosi angsuran 0 % dari Akulaku bisa tingkatkan omzet toko saya, sebab customer benar-benar berminat untuk memakai angsuran 0 % waktu belanja. Pemasaran tempo hari waktu harbolnas bertambah sampai 50 %," tutur Steven, diambil Senin (21/12/2020).


Steven menjelaskan kenaikan omzet dan transaksi bisnis di e-commerce Akulaku bukan hanya dari factor promo harbolnas saja, tetapi ada faktor-faktor yang lain benar-benar tentukan perform toko online di e-commerce. Antara beberapa faktor itu ialah penyiapan operasional toko yang masak, sebab ketika promosi Harbolnas umumnya apresiasi konsumen akan tinggi, oleh karena itu penyiapan stock barang harus banyak.


Berkaca pada promosi 11.11 lalu, Steven berasa dianya kurang menyiapkan faktor operasinya secara masak, sebab waktu itu jumlah stock barang yang dipasarkan kurang banyak hingga menyebabkan over permintaan dan penjualannya juga terbatas. Pada pucuk harbolnas 12.12 ini Steven sudah mempersiapkan penyiapan yang lebih masak dan sediakan stock barang yang cukup buat penuhi keinginan customer.


"Menurut saya persiapan stock barang benar-benar punya pengaruh pada pemasaran merchant, jadi manajemen stock barang itu wajib," bebernya.


Awalnya, basis e-commerce Akulaku sudah meraih sukses waktu acara pesta potongan harga 11.11 pada November lalu dan sukses tingkatkan jumlah transaksi bisnis harian lebih dari 300 % dari transaksi bisnis hari biasa.*


Wabah covid-19 tentu saja datangkan rugi dan keuntungan, banyak bidang yang terimbas baik bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.


Tetapi, dibalik rugi atau imbas yang diakibatkan wabah itu, banyak kesempatan atau peluang, diantaranya untuk memaksimalkan pemakaian pembayaran secara digital, bagus untuk usaha besar, UMKM dan yang lain.


"Jumlah merchant QRIS lagi bertambah, terdaftar per 12 Juni 2020 telah capai 3,64 juta merchant, di mana 87,2 % salah satunya adalah merchant mikro dan kecil," kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dalam seminar-online Transaksi bisnis Sehat Memakai QR Kode Indonesian Standar (QRIS) di Periode Wabah COVID-19 dan New Normal, Rabu (24/6/2020).


Oleh karenanya, Perry minta suport ke Kementerian Koperasi dan UKM, supaya yang telah terhubung sekitar 3,64 juta merchant itu tetap naik, jika sama-sama bergandeng tangan jadi lebih cepat berkembang.


"Teman perbankan tak pernah capek meng-QRISkan UMKM, koperasi, pasar dan yang lain untuk kita QRIS- kan, naik dibalik covid-19," katanya.


Menurut dia hal dapat didalami dari covid-19 ialah kita dapat menyaksikan kekuatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mempunyai kesempatan untuk percepat pemakaian digital payment, dan menggerakkan UMKM untuk lebih inovatif,kreatif dalam cari langkah dan mode usaha baru di tengah-tengah wabah ini.


Postingan populer dari blog ini

Long-distance experiencing

Bats use the same techniques as death metal singers to vocalize, study finds

work could extend across the whole school curriculum